Nov 16, 2007

Jangan lupa, ajang Pra-Piala Eropa 2008!

Start:     Nov 17, '07 3:00p
End:     Nov 18, '07 4:00p
Location:     Austria, Tel Aviv, Glasgow, Madrid
BAGI penggila sepak bola, utamanya penggemar berat tim nasional Italia, jangan lewatkan pertandingan hidup-mati ini! Disiarkan langsung Lativi (pukul 00.00 WIB, Minggu, 18 November), Tim 'azzurri' Italia akan dijamu Skotlandia di Hampden Park, dalam ajang Pra-Piala Eropa 2008. Tabloid Bola menggambarkan pertandingan di dalam grup B ini sebagai "adakah keajaiban kedua buat Italia" dan "kalah dari Skotlandia bisa berarti tamat buat Italia".

Posisi Italia di grup B, memang belum aman. Dua tiket lolos ke ajang Piala Eropa 2008 di Swiss-Austria ini, masih diperebutkan Perancis (nilai 25), Skotlandia (24) dan Italia (23, paling buncit nilainya). Perancis dan Skotlandia tinggal menyisakan satu pertandingan, sedang Italia punya 2 pertandingan sisa.

Tapi, menurut Bola, pertandingan Skotlandia dan Italia adalah "partai hidup-mati buat keduanya, karena pemenangnya dipastikan lolos..."

Pertandingan lain yang tidak kalah seru, adalah Israel lawan Rusia di Tel Aviv (disiarkan langsung RCTI, Minggu 18 November, pukul 01.00 WIB). Israel menurut Bola, sudah tak punya harapan tampil di Euro 2008. Tapi di pundak mereka, masyarakat Inggris menaruh harapan. Kenapa? Rupanya Inggris sangat tergantung kepada pertandingan itu, karena nilainya belum aman, dan tinggal satu pertandingan lagi lawan Kroasia.

Jadi mereka berharap Rusia, yang kini ditangani Guus Hiddink (asal Belanda, eks pelatih Korsel di PD 2002), kalah dari Israel.. "Diiringi doa Inggris, "begitu Bola memberi judul preview pertandingan itu.

Ajang pra-piala eropa lainnya, yang akan disiarkan langsung adalah Spanyol lawan Swedia (Minggu, 18 November, pukul 04.00 WIB, oleh Lativi), Belanda lawan Luksemburg (Minggu, 18 November, 02.30 WIB). Adapun RCTI pada Sabtu, 17 November, pukul 03.00 WIB, akan menyiarkan pertandingan pemanasan antara Tim Inggris lawan Austria..

Ayo, begadang di akhir pekan!

No comments: